PEMKOT JALIN KERJASAMA DENGAN PTSOLUSI NDO DAN YOU BRAND
Pemerintah Kota Yogyakarta menjalin kerja sama dengan PT. Solusindo Kreasi Pratama (
Rencananya PT. Solusindo Kreasi Pratama akan menggarap penataan pembangunan dan pengelolaan menara celuler yang ada di Kota Yogyakarta. Direktur Solusindo Pratama menjelaskan kalau berbicara industri menara telekomunikasi ynag pertama kali membuat kreasi bahwa tower-tower sebagai infrastruktur menara telekomunukasi harus di outsourcing pertama kali dicetuskan oleh PT. Solusindo dan dimulai sejak tahun 2 kecuali Papua. PT. Solusindo Kreasi Pratama juga merupakan satu-satunya perusahan yang bekerja sama dengan semua operator yang sudah dikeluarkan ijinnya oleh Menteri Komunikasi dan
Mengenai konsep penataan Abdul Satar mengatakn di
Mengenai bentuk Tower Abdul Satar mengatakan akan menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitarnya. Dirinya mencontohkan kalau di dalam
Menjawab pertanyaan adanya 109 tower yang sudah terbangun dan tersebar di
Menurut Satar jumlah tower yang dibangun di
Abdul Satar menerangkan pola penataannya akan dilakukan didasarkan pada moto dan slogan yang ada pada pin seragam pemkot
Sementara itu, Chief Executive Officer You Brand, Anke Dwi Saputro mangatakan idealisme dan filosofi yang dingkat Taman Pintar sangat baik dan bahkan merupakan yang pertama di Indonesia. Namun menurut Anke, akan lebih baik lagi apabila pihak swasta diajak untuk biaa bersama-sama meningkatkan kinerja Taman Pintar, baik dari segi pengembangan alatnya maupun dari segi pemasarannya.
Satu aspek yang harus diIngat dari sebuah taman sience (pendidikan) seperti itu harus memasukan unsur fun. “Fun harus lebih menonjol daripada scientificnya. Karena bagaimanapun anak – anak dan remaja kita terutama yang bersekolah di sekolah negeri sudah bosan dengan pelajaran science yang meluluh seperti itu, sedangkan sekarang trendnya adalah pendidikan yang lengkap menyangkut IQ, EQ, SQ,” imbuhnya. Namun Anke untuk melaksanakan sistem pendidikan seperti itu biayanya juga tidak murah dimana satu kelas harus didampingi oleh dua orang guru dan harus ada spesialis di bidang psikologi, sehingga menyebabkan cost untuk itu tidak mungkin direcovery dari sekolah negeri.
Anke mengatakan mereka telah membuat daftar beberapa prospek kemudian akan bersama melakukan presentasi dan harapannya Juni (2009) bisa mengirim untuk pengembangan content dan dilanjutkan dengan penataan branding dari Taman Pintar. Karena menurut Anke unsur fun yang ada di Taman Pintar belum terlalu menonjol. Anke berharap Taman Pintar harus menjadi alasan orang untuk datang ke
Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto, menyambut baik kerjasama Pemkot
Mengenai penataan tower di Kota Yogyakarta yang akan dikerjasamakan dengan PT. Solusindo Kreasi Pratama, Walikota mengatakan persoalan penataan tower merupakan sesuatu yang mau tidak mau harus ditata dengan baik karena berhubungan dengan tata ruang
Walikota menambahkan penantanganan MOU harus dilanjutkan dengan membahas detail teknis untuk menjadi bagian dari kesepakatan kerja sama ini. Dirinya berharap semua pihak dapat memetik manfaat dari kerjasama ini, dan pesoalan penataan tower di
Berkaitan dengan Taman Pintar Walikota berharap kesinambungan hidup harus terus terjaga dan menjadi ruang publik yang mampu memberikan wawasan kepada anak-anak bahwa sebuah teknologi bukan sesuatu yang menakutkan.
Untuk sustainability ( kesinambungan ) kehidupan Taman Pintar Walikota mengatakan ada empat variable yang saling mendukung pendanaannya yakni penjualan tiket masuk, penyewaan ruang, sponsorship, dan dana APBD. Harga penjualan tiket dapat terjangkau karena ada dukungan dari variabel lain. Walikota berharap dengan adanya kerja sama ini You Brand dapat memfokuskan diri pada kemapuan mengganti content –content Taman Pintar secara rutin dengan menggandeng sponsorship branding dari perusahan besar yang dalam usahanya bersentuhan dengan teknologi. Sehingga adanya satu spirit yang saling menguntungkan.
Walikota juga berharap You Brand dapat meyakinkan ke perusahan-perusahan bahwa Taman Pintar layak untuk dijadikan sebagai pemasaran branding perusahan-perusahan besar sebagai bagian dari CSR mereka. Dan bukan tidak mungkin perusahan –perusahan itu bisa beriklan di salah satu zoning di Taman Pintar.
Hadir dalam penandatangan MOU itu Wakil Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti, Sekda Kota Yogyakarta dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Yogyakarta. (@mix)